Danny Pomanto mengungkapkan bahwa Kota Makassar tengah tumbuh menjadi kota denga…

 

Danny Pomanto mengungkapkan bahwa Kota Makassar tengah tumbuh menjadi kota dengan daya tahan kuat. Bangkit secara ekonomi dengan mendorong program berbasis lorong untuk menghidupkan kembali degup perekonomian kota.

Selain itu, agenda Makassar sebagai “Kota Makan Enak” terus dipacu melalui promosi dan penguatan umkm secara kelembagaan. Sehingga Makassar mampu menjadi magnet wisatawan yang tentunya akan memacu tercapainya target peningkatan pendapatan (PAD) kota Makassar.

Di tengah panorama ekonomi yang menjanjikan, Kota Makassar terus menunjukkan keunggulan dengan empat pilar ekonomi yang tangguh. Analogi empat kaki sebagai fondasi ekonomi, yang melibatkan trading, jasa konstruksi, properti, dan sektor makanan, menandai keberagaman yang memperkuat kota Makassar.

Perdebatan seputar fokus pembangunan dibalut dengan kesepakatan bahwa keberhasilan terletak pada penguatan empat sektor ekonomi yang ada.

Sementara pandangan mengenai perluasan sektor baru, seperti digital, menjadi sorotan sebagai kelanjutan strategi untuk meningkatkan daya tahan ekonomi di Kota Makassar.

Langkah-langkah ini tentunya sebagai upaya terus membuat percepatan dan dua kali tambah baik di Makassar menuju kota yang resilient dengan pertumbuhan inklusif.

#Makassarduakalitambahbaik
#PemkotMakassar
#KotaMakassar
#BappedaKotaMakassar
#MakassarResilientCity

Bappeda Makassar