Pemerintah Kota Makassar mengadakan Rapat Koordinasi Smart Street Lighting, yang…

Pemerintah Kota Makassar mengadakan Rapat Koordinasi Smart Street Lighting, yang dipimpin oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada hari Senin (20/11/23) di Kantor Balaikota Lt.11, Makassar.

Rapat ini dihadiri oleh Kim Junsung, Direktur Korea Trade-Investment Promotion Agency Embassy of The Republic of Korea, dan Mr. Youngho Baik, General Manager Ecolant Co, Ltd Korea Selatan, serta SKPD Kota Makassar terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Ecolant dan Korea Trade-Investment Promotion Agency menjelaskan konsep Smart Street Lighting kepada Pemerintah Kota Makassar yang mengacu pada contoh di Kabupaten Madiun.

Teknologi Smart Street Lighting ini dilengkapi dengan sensor gerak, cahaya, CCTV, dan charging station, yang diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan.

Danny Pomanto sepakat dan tertarik menerapkan sistem utilitas bawah tanah, termasuk kabel listrik dan telefon, dengan Smart Street Lighting sebagai langkah terbaik guna meningkatkan pelayanan, kenyamanan, dan keamanan pengguna jalan yang ada di Kota Makassar.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman juga menyatakan bahwa rencananya Pemerintah Kota Makassar akan segera mengambil keputusan pada bulan November mengenai kelanjutan proyek Smart Street Lighting, serta beliau menegaskan proyek ini diharapkan dapat dijalankan pada tahun 2024.

#KotaMakassar
#BappedaKotaMakassar
#Makassar2024

Bappeda Makassar