Asia Smart City Conference (ASSC) kembali digelar. ASSC yang ke 12 dihelat tangg…

Asia Smart City Conference (ASSC) kembali digelar. ASSC yang ke 12 dihelat tanggal 12 – 15 November 2023, di Kota Yokohama Jepang, dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Yokohama, World Bank Group , Asian Development Bank Institute dan Yokohama Urban Solution Alliance (YUSA) dengan Tema Asian Cities Together towards Zero Carbon (Kota-kota di Asia bersama menuju Nol Karbon) yang dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kota Asia Timur dan Pasifik , Pemerintah Nasional Organisasi Internasional, lembaga akademis dan perusahaan swasta.

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan lapangan melihat fasilitas infrastruktur perkotaan dengan beberapa tema yaitu energi hijau, penelitian dan pengembangan, pelaksanaan program Private Public Partnership (PPP) dan penggunaan teknologi dalam pengelolaan air.

Agenda utama 12th Asia Smart City Conference (ASSC), delegasi Kota Makassar yang diwakili oleh kepala BAPPEDA Kota Makassar, Helmy Budiman S.SPT, MM mendapatkan kesempatan menjadi panelis pada Sesi World Bank bersama Mr. Ming Zhang (moderator/World Bank ), Mr. Toru Hasimoto, Direktur Jenderal Biro Internasional Kota Yokohama, Mr. Beng Hong Socheat Khemro, Direktur Jenderal Kemeneterian Pengelolaan Lahan dan Perencanaan Kota Kamboja. dan Mr. Benjamin Magalong, Wali Kota Baqui, Philippines dengan Tema utama Merancang Kota yang layak huni dan berkembang.

#WorldAsiaBank
#BappedaKotaMakassar
#Makassar

Bappeda Makassar