Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman dan Kepala Bidang Infrastruktur dan …

Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman dan Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, A. Irwan Andanawijaya menjadi peserta dalam Program Australia Awards Fellowships di Melbourne, Australia.

Pada hari Rabu (1/11/23) Bapak Helmy Budiman dan A. Irwan Andanawijaya mengikuti kelas “Seaweed Industry and Supply Chain in South Sulawesi. Structure, Challenges, and Opportunity” oleh Prof. Dani Prajogo di @monash_uni

Industri rumput laut di Sulawesi Selatan memiliki struktur yang unik dan menarik. Struktur ini melibatkan berbagai tahapan dalam rantai pasokan, yang dimulai dari penangkapan rumput laut di perairan sekitar Sulawesi Selatan hingga pengolahan dan pemasaran produk rumput laut yang siap dijual. Prof. Dani Prajogo telah mengamati perkembangan industri ini dengan cermat.

Permintaan global untuk rumput laut terus meningkat, terutama dalam industri makanan dan minuman. Sulawesi Selatan dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan ekspor produk rumput lautnya. Selain itu, inovasi dalam pengolahan dan produk turunan rumput laut juga dapat menjadi peluang bisnis yang menarik.

Dengan pemahaman yang mendalam tentang struktur, tantangan, dan peluang dalam industri rumput laut di Sulawesi Selatan, Prof. Dani Prajogo telah berperan penting dalam membantu pengembangan industri ini agar tetap berkelanjutan dan berkembang.

@ausindcentre

#MonashUni
#BappedaKotaMakassar
#KotaMakassar

Bappeda Makassar