Bappeda Kota Makassar melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion Strategi Nasi…

Bappeda Kota Makassar melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion Strategi Nasional Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) Kota Makassar Tahun Anggaran 2023, pada hari Kamis (14/12/23) di Karebosi Premier Hotel.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Aryati Puspasari Abady, M.Si selaku Staf Ahli Walikota Makassar Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah (PPATS) merupakan salah satu program misi Walikota Makassar, Danny Pomanto yang mana sejalan dengan isu nasional Pencegahan dan Penanganan Anak Tidak Sekolah (PPATS), sehingga menjadi prioritas seluruh pemerintah kabupaten/kota termasuk Kota Makassar.

Dengan ini Pemerintah Kota Makassar melakukan pendataan Anak Tidak Sekolah untuk mewujudkan SDM yang unggul sehingga berpengaruh terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di kota Makassar melalui aplikasi Sikolaki yang diharapkan dapat menjadi data dasar dalam mengintervensi percepatan penanganan Anak Tidak Sekolah.

Tujuan kegiatan ini diharapkan dapat membangun komitmen bersama bahu membahu seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun non pemerintah dalam mengintervensi PPATS di 153 Kelurahan yang ada di Kota Makassar.

#PPATSKotaMakassar
#PemerintahKotaMakassar
#BappedaKotaMakassar

Bappeda Makassar