Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka rapat Tim Koordinasi Penanggul…

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) untuk Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kota Makassar yang dihadiri oleh berbagai OPD terkait pada Selasa, (30/05/2023) di Ruang Sipakalebbi, Balaikota Makassar.

Fatmawati menyoroti pentingnya menyelesaikan masalah kemiskinan di Kota Makassar dan mengajak OPD terkait untuk bekerja sama mencari solusi.

Langkah pertama yang diusulkan adalah memperbarui data masyarakat kurang mampu, seperti penerima PKH, KIS, dan bantuan lainnya. Ia menginginkan data yang akurat dan tidak terintervensi untuk memberikan bantuan sosial yang tepat.

Selain itu, ia menyampaikan komitmen Pemkot Makassar dalam mengentaskan kemiskinan melalui program-program seperti Massikola (Makassar Siap Sekolah) yang mewajibkan anak-anak untuk bersekolah. Program lainnya adalah pendataan anak lorong berprestasi namun kurang mampu melalui DP3A Makassar.

Fatmawati berharap rakor ini dapat menghasilkan ide dan solusi untuk mengatasi kemiskinan dengan cepat, dengan mengedepankan kerjasama, koordinasi, sinergi, dan tujuan yang sama.

Bappeda Makassar