Kegiatan Verifikasi Lapangan/Kunjungan Evaluasi Kota Layak Anak Kota Makassar Ta…

Kegiatan Verifikasi Lapangan/Kunjungan Evaluasi Kota Layak Anak Kota Makassar Tahun 2023 dibuka secara langsung oleh Ibu Wakil Walikota Makassar, @fatmawatirusdi yang dilaksanakan pada hari Selasa (13/6/23) di Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar.

Wakil Wali Kota Makassar, @fatmawatirusdi, optimis bahwa Kota Makassar akan masuk dalam kategori Utama Kota Layak Anak (KLA).

Dalam kegiatan ini, Kepala Bappeda Kota Makassar dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Sosial dan Budaya Bappeda Kota Makassar, @noptiadiadi memaparkan materi terkait Kota Makassar menuju Kota Layak Anak Tahun 2023.

Dalam pertemuan tersebut, hadir langsung ketua tim verifikasi yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil, Informasi, dan Partisipasi Anak, Endah Sri Rejeki, serta Tim Ahli Pengembangan KLA, Dr. Hamid Patilima, dan semua OPD terkait di Kota Makassar.

KLA ini menjadi salah satu acuan untuk menjadikan kota sebagai tempat yang layak bagi tumbuh kembang anak-anak.

@fatmawatirusdi menyatakan bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak adalah tanggung jawab bersama yang harus diimplementasikan.

Ia juga menghimbau agar seluruh OPD bekerja keras untuk memperbaiki dan terus meningkatkan kualitas sektor-sektor yang terkait dengan anak-anak dan perempuan.
“Sudah kami paparkan ada 5 kluster penilaian, tim tinggal melakukan verifikasi. Sebelumnya, Kota Makassar sudah mendapatkan penghargaan dalam kategori Nindya. Saya berharap tahun ini kita dapat naik kelas menjadi kategori Utama di KLA,” ucapnya.

#MakassarKotaLayakAnak
#KotaLayakAnak
#Makassar
#Makassarduakalitambahbaik
#KotaMakassar

Bappeda Makassar