Bappeda kota Makassar menggelar kegiatan Aksi 3 Konvergensi “Rembuk Stunting” Ko…

Bappeda kota Makassar menggelar kegiatan Aksi 3 Konvergensi “Rembuk Stunting” Kota Makassar tahun 2023 dengan mengusung tema Implementasi Kebijakan dalam Mencapai Target “Zero Stunting Tahun 2024” dalam Program Prioritas Nasional terkait Percepatan Penurunan Stunting Kota Makassar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Makassar, @fatmawatirusdi yang berlangsung di Swis-bel Hotel Makassar pada hari Senin (20/3/23).

Berdasarkan data tahun 2022, angka stunting di Kota Makassar berada di angka 18,08 persen dan di tahun 2023 awal, terjadi penurunan dan berada di angka 18,04 persen.

Makassar merupakan kota dengan angka stunting terendah di 24 Kab/Kota. Dengan target yang jelas menuju zero stunting 2024, Pemerintah Kota Makassar terus mendorong semangat kerja serta motivasi untuk bekerja bersama-sama dalam penurunan angka stunting di Kota Makassar.

Dalam kegiatan “Aksi 3 Konvergensi Rembuk Stunting” ini juga dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dengan melibatkan beberapa unsur diantaranya NGO, akademisi, para pelaku usaha, serta OPD terkait, hadir pula Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail untuk mencapai zero stunting di Kota Makassar 2024.

#BappedaKotaMakassar #PemerintahKotaMakassar #KotaMakassar #Makassar

 

Bappeda Makassar